Wuih, Crosser Delvintor Alfarizi Mulai Merambah di Ajang Motocross Eropa

Kamis, 06/04/2017 23:46 WIB

mobilinanews (Belanda) - Setelah mengikuti training pendahuluan di salah satu mentor junior motocross dunia di Belanda yaitu Jon Van den Berk MX Training (JBMX) selama 3 bulan, Muhamad Delvintor Alfarizi  mulai mengikuti event balap di Eropa.

Event pertama yang diikuti Adel –sapaan karib Delvintor Alfarizi -- adalah ONK Motocoross Markelo di Belanda pada 2 april 2017.
Pada balapan ini, Adel mengikuti kelas EMX 125 dengan nomor start 225. Kelas ini di Eropa memang dikhususkan bagi para junior sebelum masuk ke kelas Pro.

Capaian impresif diperoleh Adel untuk balapan pertamanya di Eropa. Pada moto 1, menempati posisi 9 dan moto 2 menempati posisi 4, yang secara keseluruhan total point berada di peringkat 6 dari 44 pebalap.

Pada akhir minggu ini, Adel akan melanjutkan balapannya di Eropa dengan mengikuti seri ke- 2 Ducth Master Of Motocross di Harfsen, Belanda pada 9 April 2017 di kelas EMX 125.

Dutch Master Of Motocross adalah salah satu satu balapan di Eropa yang  banyak diikuti pebalap top motocross dunia.

“Pada seri ke-2 di Harfsen, juara dunia 3 kali, Jeffrey Herlings, Max Anstie, Gautier Paulin & Shaun Simpson akan turun di kelas MX1. Di kelas MX2 Brian Bogers, Calvin Vlaanderen & Davys Feet  dari HSF Logistic Motorsport Team akan berebut podium dengan pebalap dari Rockstar Husqvarna Factory Racing yaitu Thomas Kjer Olsen dan pebalap Amerika Thomas Covington. Di samping itu local hero dari Harfsen yaitu Freek Van der Vlist siap meramaikan papan atas di kelas MX2,” ujar Endiyatmo Widagdo dari tim manajemen Adel.

Selanjutnya menurut Endiyatmo, Adel  berencana mengikuti beberapa balapan di Eropa selanjutnya yaitu ONK Motocross Marum 27 April 2017, Dutch Master Of Motocross Emmen 14 Mei 2017, ONK Motocross Veendam 21 mei 2017, ONK Motocross Den Dungen 2 Juni 2017, ONK Motocross Isidorushoeve 11 Juni 2017.

Juga mengikuti 2 seri MXGP di  Valkenswaard Eropa 22 – 23 April 2017 dan Kegums Latvia 6 – 7 Mei 2017 dengan kelas yang diikuti sama yaitu EMX 125.

“Dari rangkain balapan tersebut diharapkan Adel bisa menembus kejuaraan Dunia FIM MXGP Junior  2017 pada 30 July di  ESTONIA - Lange Motokeskus. Mohon doa restu semua masyarakat Indonesia khususnya insan motocross tanah air, semoga Adel bisa sukses di balapan selanjutnya di Eropa dan Merah Putih bisa berkibar,” harap Endiyatmo. (budsan).

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok