GP Argentina 2017 : Soal Ban Depan, Rossi Didukung Anak Honda

Jum'at, 07/04/2017 16:11 WIB

mobilinanews (Argentina) – Jika kepentingannya sama, ternyata kubu Yamaha dan Honda bisa kompak. Itu yang terjadi pada Valentino Rossi jelang berlaga di GP Argentina, Minggu (9/4).

Sejak sesi tes pra musim, pentolan Yamaha itu terkendala oleh ban depan berkarakter lembut (soft tyre). Menurutnya, terlalu lembut dan menyulitkannya masuk tikungan.

The Doctor –panggilan untuk Rossi -- pun minta Michelin memasok ban yang lebih keras. Ditolak Michelin karena bilang hanya Rossi dari 23 pebalap MotoGP yang mengajukan soal ban yang lebih keras itu.

Eh, seusai GP Qatar ternyata anak-anak Honda macam Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow membenarkan keluhan Rossi. Itu sebabnya Michelin kemudian menambahkan jenis ban depan menjadi 4 spesifikasi.

Tadinya alokasi ban depan hanya soft, medium, dan hard tyre. Kini disedikan alternatif ke-4 berupa ban yang sedikit lebih keras dari ban lembut namun di bawah type medium.

Terang saja Rossi girang dengan keputusan itu. Dengan begitu ia bisa lebih leluasa melibas 14 tikungan Termas de Rio Hondo mayoritas fast corner yang sangat disukainya, sekaligus membuka peluang juara seperti musim 2015.

“Sepertinya, peluang kembali ke podium sangat terbuka di Argentina,” ucap Rossi yang tahun lalu finish P2 di bawah sang juara Marc Marquez.

Ayo Rossi, kamu bisa.. ! (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap