GP Argentina 2017: Ditunggu Rossi dan Marquez, Vinales Ogah Patok Target

Jum'at, 07/04/2017 17:20 WIB

mobilinanews (Argentina) – Sukses di Qatar tak membuat rider muda tim Movistart Yamaha, Maverick Vinales berani pasang target menang di GP Argentina, Minggu (9/3). Para pebalap senior, katanya, punya kekuatan dan kelebihan untuk mengalahkannya.

“Kemenangan di Qatar baru 1 dari 18 ronde balapan. Tekanan mental memang berkurang sekaligus menambah motivasi ke Argentina. Tapi, akan sangat sulit mengulang sukses yang sama di Termas Rio de Hondo. Kemampuan rival sangat tinggi,” ucap rider Spanyol berusia 22 itu.

Rival yang dimaksud tentu Marc Marquez (Honda) yang juara GP Argentina musim 2014 dan 2015, plus rekan setimnya -Valentino Rossi- yang juara 2015.

Kedua ikon MotoGP itu memang kesulitan di Qatar akibat kesulitan menyeting kinerja roda. Jika korekan mereka bisa ‘nyambung’ dengan ban baru pasokan Michelin (ban depan berkompon lembut) maka segala sesuatunya tak bisa diprediksi hingga garis finish.

“Yang harus saya lakukan hanyalah fokus dan bekerja step ke step berikutnya,” imbuh Vinales.

Menariknya, bukan hanya Marquez dan Rossi yang harus dijaga. Andrea Dovizioso (Ducati) juga tak bisa disepelekan. Bukan hanya karena menempel Vinales di Qatar, tapi juga karena trek lurus Rio de Hondo sepanjang  1.076 meter yang pastinya santapan empuk Desmosedici GP17.

Di Qatar, Dovi punya top speed 342,9 km/perjam, sedangkan laju maksimal Vinales hanya 336,7 kpj.
 
Keempat nama itu sepertinya paling berpeluang fight memperebutkan tiga tempat di podium GP Argentina. Satu pasti tersingkir, tapi siapakah gerangan? (andro)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024