Hadir dengan Pilihan Mesin 1200 cc, Akankah Agya Head to Head dengan Calya?

Jum'at, 07/04/2017 18:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Agya hari ini Jumat (7/4) di ballroom The Westin Hotel, Jakarta. Uniknya, generasi terbaru Agya ini hadir dalam 2 pilihan mesin antara lain mesin 1.000 cc dan mesin 1.200cc.

Banyak pihak yang berkomentar dengan kehadiran Agya bermesin 1.200 cc ini maka ditakutkan akan justru bersaing dengan produk Toyota lainnya yakni Calya.

Namun pihak TAM menegaskan kalau hal tersebut tidak akan terjadi. "Meski mesinnya sama tapi segmennya berbeda. Calya kan 7 seater dan lebih menyasar keluar muda sedangkan Agya merupakan mobil kompak yang dinamis yang pangsa pasarnya anak-anak muda dan first buyer," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Henry menambahkan, pihaknya menghadirkan pilihan mesin 1200 cc di New Agya berdasarkan survey dari kebutuhan dan permintaan pelanggan.

"Semuanya berdasarkan kebutuhan pelanggan. Kita sering dapat masukan khususnya dari sisi engine performance karena itu kita juga luncurkan 1200cc. Sedangkan yang 1000cc tetap kita pertahankan karena memang ada pelanggan yang konsisten dari sisi efisiensi," lanjut Henry.

Baik New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dalam dua pilihan transmisi antara lain manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 ini memiliki 6 pilihan warna. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok