Dinilai Konsisten, ETCC Mendapat Label Kejurnas

Jum'at, 03/04/2015 15:10 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Setelah digelar 3 tahun dengan peserta yang antusias hingga 100 starter, akhirnya European Touring Car Championship (ETCC) naik kelas menjadi kejuaraan nasional.

Pengumuman itu disampaikan Mago Sarwono, ketua bidang olahraga PP IMI pada gathering ETCC di Rumah Sarwono, Jl Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/4).

ahmad

“Kami melihat komunitas ETCC konsisten menggelar balap di Sentul, memiliki komunitas yang besar dan serius memajukan balap. Itu yang menjadi pertimbangan PP IMI,” sebut Mago kepada mobilinanews di Warung Sarwono.

Kenapa ditunggu sampai seri kedua? Mago mengatakan untuk melihat dulu pelaksanaan ETCC mengingat perlu persiapan peserta dan penerapan regulasi baru untuk musim balap 2015. “Mudah-mudahan terjadi saling mendukung antara PP IMI dan ETCC,” lanjut Mago yang pereli nasional.

Pengumuman ini disambut gembira komunitas ETCC sekaligus para pembalap yang akan berlomba di ISSOM 2015 yang hadir  hadir di Rumah Sarwono. “Ini perlu disambut positif, dengan pembuktian semua pihak bahwa kelas ETCC memang layak menyandang label kejurnas. Ini menjadi tugas kita semua,” ungkap Ahmad Sadewa, pembina etcc-indonesia/">ETCC Indonesia .

Selain Mago, Ahmad Sadewa, juga hadir Andre Timothy dan Andre Dumais, kreator balap khusus mobil Eropa ini.

Keyword : etcc-indonesia

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh