F1 2017: Hamilton-Vettel Sama Kuat, Tinggal Tunggu Nasib

Senin, 10/04/2017 13:35 WIB

mobilinanews (Shanghai) - Sudah bisa dipastikan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) adalah kandidat terkuat meraih trofi juara dunia F1 musim 2017. Tak lain karena kelas mereka selaku pilot di kokpit serta performa besutan masing-masing.

Dari dua pebalap itu siapa yang akan jadi nomor 1 di akhir musim sepertinya akan ditentukan oleh faktor nonteknis macam faktor luck. Secara teknis, besutan keduanya sangat imbang. Vettel meraih kemenangan pertama musim ini di GP Australia, sementara Hamilton menang di seri kedua GP China. Keduanya memimpin klasemen sementara dengan poin sama, 43.

“Mercedes dan Ferrari benar-benar imbang, saya pikir musim ini akan berjalan fantastis. Kami sedikit unggul di lintasan lurus dan tikungan cepat. Tapi, di tikungan lambat, Ferrari lebih lincah,” ujar Hamilton, pemegang tiga gelar dunia F1.

Vettel mengamini ucapan rivalnya. Kalau sebelumnya ia meyakini Ferrari bakal mantap di semua sektor, kini ia nilai mobilnya juga punya plus minus dibandingkan lawan.

”Khususnya di sesi kualifikasi, Mercedes sangat kuat. Di Australia saya amati Lewis juga sedikit repot dengan bannya,” kata Vettel, pemegang 4 titel juara F1.

Hamilton maupun Vettel pada akhirnya berharap rivalitas mereka bisa mengembalikan kesemarakan F1 yang seolah pudar belakangan ini. Semoga! (andro)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh