Baru 2 Kali Mengaspal, Lorenzo Rugikan Ducati Rp 22 Milyar

Selasa, 11/04/2017 05:05 WIB

mobilinanews (Argentina) - Jorge Lorenzo disewa Ducati dengan status pembalap termahal tahun ini, kabarnya 14 juta Euro atau nyaris Rp 200 miliar per tahun. Lebih detil lagi, ia dibayar sekitar Rp 11 miliar per race melakoni 18 ronde. Lantas, apa yang sudah diberikan Jorge Lorenzo buat Ducati?

“Kekecewaan, saya sangat kecewa. Ini momen sangat buruk. Seharusnya saya bisa finish ke-6 atau fight ke P5 jika tak celaka di tikungan pertama,” ucap JL yang tahun lalu juga jatuh di lokasi sama.

Tidak jelas siapa yang salah, Lorenzo yang terlambat atau Andrea Iannone (Suzuki) yang terlalu cepat ngerem. Roda depan Desmosedici GP17-nya menyenggol buntut lawan dan seketika oleng dan meluncur keluar lintasan. Saat tergeletak di gravel, tubuh Lorenzo malah nyaris disambar motor Loris Baz.

“Motor Loris sangat dekat. Saya selamat dan tak sedikit pun cidera, itu satu-satunya hal positif,” sambung Jorge.

Tanpa poin di Argentina, artinya Lorenzo sudah "membuang" Rp 11 miliar yang dibayarkan Ducati. Jika ditambah hasil GP Qatar yang hanya finish ke-11, artinya duit Ducati sebesar Rp 22 miliar sudah mubasir. Ducati menyewa Lorenzo tentu bukan untuk tarung di luar 10 Besar!

Ya, Lorenzo memang masih dalam proses adaptasi dengan Desmosedici yang jauh lebih rumit dibandingkan Yamaha M1 yang ia geber selama 9 tahun sebelumnya. Banyak upaya sudah dilakukan, termasuk mengubah gaya balapnya, mengubah sasis dan distribusi bobot GP17, serta lebih banyak gunakan rem belakang sesuai karakter GP17. Di GP Argentina, JL bahkan mengubah sadel motor dan posisi duduknya untuk perbaikan prestasi.

Untungnya, pihak Ducati tak ikut kecewa. Para petinggi pabrikan Italia itu sadar jagoan barunya memang butuh waktu untuk bermain di level atas. Tak apa meski resikonya puluhan miliar perak. (andro)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok