Terapkan Regulasi Baru, Animo Peserta Sprint Rally Sesuai dengan Ekspektasi

Selasa, 11/04/2017 14:54 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran pertama bertajuk King of Kings Retro Sprint Rally 2017 sukses digelar di Sirkuit Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul, Jawa Barat pada Sabtu (8/4) dan Minggu (9/4) akhir pekan kemarin. Tidak kurang dari 66 starter mengikuti perlombaan dengan total 4 Special Stage (SS) tersebut.

Animo peserta terbilang cukup tinggi, apalagi dengan regulasi baru yang diterapkan. "Dari regulasi baru yang kami aplikasikan, kami punya targeting bahwa di setiap kelas harus terisi sebanyak sepuluh mobil dan alhamdulillah 80 persen dari setiap kelas sudah terisi semua. Jadi kami melihat ada perbaikan dari sebelumnya, yaitu antusiasme peserta semakin bertambah,” kata Rifat Sungkar selaku Direktur Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tidak hanya para pereli junior, nama-nama tenar juga tampil memeriahkan putaran pertama Kejurnas Sprint Rally 2017. Sebut saja juara nasional tahun lalu, Ryan Nirwan, pereli nasional yang juga merupakan Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa, duo kakak beradik Rifat dan Rizal Sungkar, pereli yang sekaligus menjabat sebagai Ketua IMI Jabar, Fahrul Sarman, hingga pereli yang lebih dikenal sebagai offroader, Julian Johan.

Jika Rizal yang turun bersama navigator Endrue Fasa berhasil menjadi yang terdepan di kelas M1, lain halnya kelas M2 yang berhasil dirajai oleh H. Jamalullail bersama navigator Anang Supriadi. Sedangkan Subhan yang didampingi navigator Hade Mboi berhasil menang di kelas F1. Adapun kelas Jeep J1 dikuasai oleh Julian Johan yang ditemani sang adik Jordan Johan.

Sementara itu, juara bertahan Ryan Nirwan yang di seri 1 kali ini menempati peringkat ketiga kelas M1 menuturkan bahwa desain lintasan Sirkuit PMPP di Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran pertama lebih menantang dan membuatnya harus beradaptasi lagi.

“Lintasan tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya karena jalur yang dipilih cenderung lebih sempit dan tricky. Hal ini membuat para peserta harus bekerja keras dan ekstra hati-hati,” beber Ryan. (adri)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia