MotoGP 2017: KTM Raih Poin Bersejarah di Argentina

Selasa, 11/04/2017 16:09 WIB

mobilinanews (Argentina) - Tak harus juara atau podium, finish ke-14 dan 15 di GP Argentina sudah menjadi sukses luar biasa buat KTM. Maklum, pabrikan Austria itu adalah pemain baru di MotoGP untuk menantang pabrikan Jepang dan Italia.

Dua joki tim Red Bull KTM Factory MotoGP Racing Team, Pol Espargaro dan Bradley Smith, memetik poin bersejarah buat KTM. Finish ke-14 dan 15, kedua mantan joki tim Monster Yamaha Tech3 itu menyumbang 3 angka perdana untuk KTM.

Ya, itu adalah poin awal KTM di kancah MotoGP. Terbilang cepat karena 2017 ini adalah debutnya dan sudah mampu diraih pada seri kedua. "Ini pertama kalinya dalam sejarah KTM mendapat poin di kelas primer. Semua anggota tim bergembira, tapi di sisi lain masih banyak yang harus diperbaiki. Motor masih keteteran di trek lurus," ujar Pol.

Senada dengan Smith, rider asal Inggris ini bilang KTM RC16 besutannya punya perkembangan signifikan dibandingkan seri pembuka di GP Qatar. Mereka melakoni balapan berdurasi 25 laps dengan selamat di tengah banyaknya insiden kecelakaan.

Manajer Tim Mike Leitner melihat hasil Argentina sebagai titik awal menuju masa depan. Poin itu pastinya akan memotivasi perusahaan untuk pengembangan.

"Sebagian besar sirkuit musim ini benar-benar baru bagi KTM. Kami tak punya data pembanding. Saat kesini lagi tahun depan, kami akan hadir dengan paket dan level berbeda," tukas mantan kepala mekanik Dani Pedrosa (Honda) itu. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda