Rumor Transfer F1: Hamilton Ogah Duet dengan Alonso, Berharap Mercedes Pertahankan Bottas

Selasa, 11/04/2017 16:57 WIB

mobilinanews - Bursa transfer pembalap F1 biasanya panas di pertengahan musim, sekitar bulan Agustus. Kali ini berbeda, sudah hot dan sexy news sejak awal karena menyangkut Fernando Alonso. Maklum, ia pemegang gelar 2005 dan 2006, dan yang lebih penting lagi di belakangnya selalu ada sponsor besar Santander.

Berita terkini, Alonso sudah gerah dengan tim McLaren karena sama sekali tak kompetitif menggeber mesin Honda dan bermanuver untuk masuk tim Mercedes musim 2018. Mercedes sendiri kepincut pada Alonso karena hampir tak mungkin merekrut Sebastian Vettel untuk 2018 jika tahun ini Vettel masih merasa nyaman dengan Ferrari. Fakta lain, pebalap kedua Mercedes, Valtteri Bottas, hanya terikat kontrak hingga akhir musim 2017.

Kabar lain, masa depan Alonso akan ditentukan pertengahan tahun ini. Maka, pebalap utama Mercedes Lewis Hamilton pun berinisiatif untuk mengintervensi keputusan timnya. Ia menolak disandingkan dengan Alonso tahun depan. "Itu tak akan terjadi," tegasnya seperti dikutip sport24.co.za.

Hamilton lebih memilih meneruskan duet dengan Valtteri Bottas yang baru musim ini bergabung Mercedes menggantikan Nico Rosberg yang pensiun dini. Selain cocok dalam hubungan personal, Bottas ia dukung karena menunjukkan performa apik dalam dua seri awal 2017.

Di Australia Bottas meraih podium ketiga, di GP China finish ke-6 dan saat ini urutan 4 klasemen dengan koleksi 23 poin. "Ia sangat cepat dan punya potensi mengembangkan diri," tambah Hamilton.

Saat bareng Rosberg, hubungan pribadi kedunya berjalan kisruh dan rivalitas di lintasan pun acap berjalan kasar. Bisa jadi Hamilton khawatir hal sama terulang jika Alonso bergabung. Maklum, Alonso salah satu pebalap kontroversial di paddock F1. (andro)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global