Juara 3 Kelas Berbeda, Mario Salontahe Panen Trophy di Seri 1 Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5

Rabu, 12/04/2017 11:07 WIB

mobilinanews (Palu) - Crosser asal Sulawesi Utara, Mario Salontahe tampil sensasional di kejuaraan nasional Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 yang berlangsung di Sirkuit Poiporuntuh Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (8/4) dan Minggu (9/4) akhir pekan kemarin. Tidak tanggung-tanggung Mario menjuarai tiga kelas sekaligus.

Tiga kelas tersebut antara lain Sport dan Trail Senior (Kejurnas), Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc (Kejurnas), serta Free for All Open (Non-Kejurnas). Di kelas Sport dan Trail senior, Mario sukses mengalahkan crosser tuan rumah Nugrah Korompot di posisi kedua dan Angga Jeki Sompe asal Sulawesi Utara di tempat ketiga. Di kelas ini, Mario berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 50.

Sedangkan di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc, Mario mengalahkan Frando Kawung asal Sulawesi Utara di posisi kedua disusul Angga Jeki di posisi ketiga. Berlanjut di kelas bergengsi Free for All Open, Mario kembali berjaya di posisi pertama, disusul Nugrah Korompot asal Sulawesi Tengah di posisi kedua dan Bion Senduk di podium ketiga.

Selain Mario, crosser lain yang tampil mengesankan di kejurnas Grasstrack 2017 region 5 putaran 1, Palu ini adalah Vernando Tulandi, yang keluar sebagai juara di dua kelas berbeda yang masing-masing adalah Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior.

Perlombaan kali ini digagas oleh Q-Racing Product yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Total 112 starter hadir meramaikan kejuaraan yang juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Kolonel Inf. (Purn.) H. Sudarto. (adri)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh