F1 2017: Honda Bedah Ulang Mesinnya, Siap Tarung di Rusia

Kamis, 13/04/2017 12:36 WIB

mobilinanews (Inggris) – Taring McLaren sebagai tim elit F1 belum terlihat dalam dua seri awal 2017. Kembali menggunakan mesin Honda sejak 2015, performa para pembalap McLaren sama sekali tak terdongkrak.

 Fernando Alonso sudah gerah dan McLaren sendiri sudah melirik pemasok mesin lain seperti Mercedes.

Honda langsung bergerak, mumpung situasi belum amburadul. Beberapa teknisi senior pabrik Honda di Jepang akan diterbangkan ke GP Bahrain, 16 April. Mereka secara khusus akan mengidentifikasi problem mesin sekaligus solusinya.

Usai balapan,mereka tak boleh langsung pulang ke Jepang, tapi melakukan pengembangan teknis yang diperlukan.

“Jika lebih andal dan punya power membaik, mesin baru itu bisa menjalani debutnya di GP Rusia, satu seri lebih cepat dari rencana awal,” tutur petinggi Honda Yusuke Hasegawa.

Ia akui salah satu kelemahan mesinnya terletak pada sistem pembakaran. Area itu yang akan dibedah dengan lakukan perbaikan, seberapa besar pun yang bisa dilakukan. (andro)

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat