Sirkuit Batam Belum Siap, Kemungkinan Seri 4 Kejurnas Gokart Tetap di Sentul

Kamis, 13/04/2017 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pembangunan dan renovasi untuk melengkapi sirkuit gokart Batam agar bisa dipakai untuk ajang seri 4 Kejurnas Gokart tahun ini.

Sehingga bisa dikatakan, hampir pasti rencana menggelar seri 4 Kejurnas Gokart di Batam yang sedianya pada Juli mendatang belum akan terwujud.

“Kayaknya tahun ini nggak mungkin Kejurnas Gokart digelar di Batam. Karena perbaikan untuk sirkuit cukup mahal juga,” ujar Oke Junjunan, pengelola sirkuit Batam, penggiat otomotif serta Dewan Pembina Pengprov IMI Jawa Barat itu.

Ditanya lebih jauh, bagian apa saja yang perlu diadakan dan perbaiki, Oke menambahkan, yakni bagian start/finish, pit in & pit out serta paddock.

Pada bulan Desember lalu, sirkuit Batam yang memiliki panjang 800 meter ini telah dilakukan track inspection oleh Rabrinda Soeparto dan Doni Sarwono dari komisi gokart PP IMI.

Intinya, masih ada beberapa fasilitas pendukung sirkuit yang harus diperbaiki. “Ya, untuk bisa dipakai Kejurnas Gokart, harus ditingkatkan kondisi trek terutama dari segi safety,” ungkap Ade Seytaningtyas dari pronas gokart Eshark Motorsport.  

Kalau Batam belum siap, hampir dipastikan seri 4 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia akan kembali digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor dong. (budsan)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar