MotoGP 2017 : Dua Kali Podium, Rossi Dipuji Musuh Lamanya

Minggu, 16/04/2017 21:57 WIB

mobilinanews (Spanyol) –Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo merasa tak terkejut dengan pencapaian Maverick Vinales yang memanangi dua ronde awal MotoGP 2017.

Yang bikin ia kagum dan tak habis pikir adalah sukses Valentino Rossi, the oldest rider on the grid, yang mampu dua kali ke podium.

“Maverick tercepat sejak tes kali pertama ia naik Yamaha. Jadi, saya sama sekali tak kaget. Yang lebih mengejutkan justru Valentino, terlebih karena ia selalu kesulitan saat tes. Selamat buat Valentino, lebih mengagetkan ketimbang Maverick,” katanya.

Pujian Suppo menarik. Meski sesama Italia, ia bukanlah sahabat Rossi. Sebaliknya adalah musuh dalam satu dekade terakhir.

Dimulai saat Suppo menjadi bos Casey Stoner di Ducati dan belakangan jadi bos Marc Marquez di Honda. Suppo ini yang rajin mencibir Rossi saat terjadi konflik dengan Stoner maupun Marquez.

Soal ketertinggalan Marquez saat ini dengan defisit 37 poin, Suppo mengaku tenang saja dan menekankan hal sama bagi Marquez.

“Bagi saya kompetisi baru saja dimulai. Lomba masih panjang dan terlalu dini bicara kejuaraan dunia”. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag