Gokart Sentul 2017 : TKM Kosmic Indonesia (Nyaris) Sapu Bersih !

Minggu, 16/04/2017 22:58 WIB

mobilinanews (Sentul) – Keren memang tim gokart yang satu ini. Namanya, TKM Kosmic Indonesia. Tim yang bermarkas di kawasan Gerbang Sentul Estate ini menjelma sebagai kekuatan yang sangat menakutkan.

Melalui kiprah para pegokartnya, tim yang dikomandani Yongliek Santoso ini nyaris melakukan sapu bersih pada seri 3 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia sekaligus Asia Zone di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (16/4).

“Nyaris sapu bersih yang betul. Soalnya, Keanon Santoso hanya podium 2 di bawah Silvano Christian di kelas Senior Rok,” ujar Yongliek kepada mobilinanews.

Kenapa Keanon tak bisa mengalahkan Silvano, padahal pada seri 1 pertama lalu itu terjadi?

“Ya karena memang Silvano kali ini sangat konstan. Jadi begitu ada gap susah dikejar. Hampir gak ada buat kesalahan kayak seri satu,” ungkapnya lagi.

Memang hanya di kelas Senior Rok podium 1 melayang ke pegokart tim lain. Selebihnya di kelas-kelas utama seperti Mini Rok melalui Maouri Simon, lalu M. Tirta Chandra Alim (Junior Rok) dan Ucin Habsyi (Girbok Nasional).

Tentu dominasi tak hanya ditunjukkan dengan hanya menjadi juara pertama. Tetapi para pegokart TKM Kosmic Indonesia juga menyabet podium lainnya. Seperti Rava Mahpud yang meraih podium 2 kelas Junior Rok setelah bersaing ketat dengan Tirta Chandra Alim. Serta Gezha Sudirman yang menyabet podium 5 Senior Rok.

Selain itu, kembali TKM Kosmic Indonesia menyandang sebagai juara kategori tim. Juara kedua ditempati Esi Motorsport dan ketiga Riser Shadaff. (budsan)    

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag