ARRC Thailand: Drama di Race 2 AP 250, Yamamoto Beruntung Gerry Salim Buntung

Senin, 17/04/2017 03:57 WIB

mobilinanews (Thailand) - Kelas Asia Production (AP) 250 yang merupakan salah satu kelas bergengsi di kejuaraan Asia Road Racing Champiionship (ARRC) 2017 menghadirkan drama di seri 2 yang berlangsung Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4). 

Drama menarik terjadi di race 2 ketika Gerry Salim gagal start akibat faktor teknis. Hal ini membuat Gerry kehilangan poin di race 2.  "Sedih, kecewa, itulah yang saya rasakan. Tapi kami sadar inilah balapan. Faktor x bisa muncul kapan saja," ujar Gerry Salim. 

Insiden ini memberi keuntungan bagi rider lain. Gugurnya Gerry Salim membuat persaingan baris depan diperebutkan oleh rider Jepang Takehiro Yamamoto, rider tuan rumah Anuparb Sarmoon dan rekan setim Gerry Salim, Rheza Danica. 

Hingga bendera finish berkibar Yamamoto yang tergabung di tim Sidrap Honda Ikazuchi berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Rheza Danica di posisi kedua. 

Dengan hasil ini, Yamamoto pun menempel ketat Gerry Salim di klasemen sementara AP 250. Gerry sendiri yang gagal finish di race 2 ARRC Thailand masih berada di peringkat pertama dengan 75 poin sedangkan Yamamoto di peringkat kedua dengan 74 poin. 

Namun kabar baiknya, keberhasilan Rheza Danica dua kali naik podium di race 1 dan race 2 membuat Astra Honda Racing Team kokoh di klasemen team.  Hingga seri 2 (4 race), AHRT mengontongi 95 poin unggul 21 angka dari peringkat kedua. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik, Terinspirasi Kartun dan Anime Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia