Gokart Sentul 2017 : Cerdik Menggunakan Ban, Tirta Chandra Alim Pecah Telor Di kelas Junior Rok

Senin, 17/04/2017 13:35 WIB

mobilinanews (Sentul) – Luar biasa penampilan M Tirta Chandra Alim, andalan TKM Kosmic Indonesia. Sempat gap jauh dengan Rava Mahpud di lap-lap awal, akhirnya putra pebalap senior Chandra Alim itu berhasil overtake di lap 14 dan mempertahankannya hingga finish 20 lap.

Itu terjadi pada final kelas Junior Rok seri 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia sekaligus Asia Zone di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (16/4).

Apa kunci kemenangan pertama Tirta di kelas Junior Rok ini? “Sesuai instruksi tim, saya harus menghemat ban. Baru setelah separoh perlombaan, saya tingkatkan kecepatan. Alhamdulillah, akhirnya bisa pecah telor naik podium pertama,” senyum Tirta kepada mobilinanews.

Tentu saja keberhasilan ini juga sesuai keinginan sang ayah. “Target ya harus juara satu. Bukan juara dua atau tiga. Tujuannya untuk memacu kemampuan terbaik yang ada pada diri sendiri. Seperti saya dulu kalau balap, ya harus juara satu,” ungkap Chalim.

Dalam berbagai kesempatan, memang pebalap legendaris itu selalu menekankan harus juara satu. Dan akhirnya Tirta yang masih duduk di SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jaksel itu pun berhasil memenuhi obsesi sang ayah.

Tak pelak, keberhasilan menjadi juara pertama ini disambut suka cita Lola Bakhas, sang ibu yang dengan setia menyemangati dari sisi sirkuit. Tampak Lola mengibas-ibaskan tangannya agar Tirta terus memacu gokartnya dengan kencang.

Juara kedua kali ini ditempati Rava Mahpud, yang dalam 2 seri sebelumnya menjadi yang terbaik. Kebetulan keduanya adalah pegokart yang tergabung dalam TKM Kosmic Indonesia .

Congrat buat Tirta yaa. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda