Keren, Yamaha XMAX Produksi Indonesia Diekspor Untuk Pasar Eropa

Selasa, 18/04/2017 13:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha Indonesia menggelar seremonial peresmian ekspor global XMAX 300cc ke Eropa, hari ini Selasa (18/4) di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur.  

Seremonial ini dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.  

Yamaha XMAX 300cc akan mulai diekspor atau didistribusikan ke Eropa mulai bulan April. "Ekspor sendiri sudah dimulai sejak April 2017 ini," kata M Abidin, General Manager Aftersales YIMM.  

Yamaha Indonesia Motor Mfg sejauh ini sudah menjadi bagian penting dari Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia.  

Sebelum XMAX, Yamaha Indonesia juga telah mengekspor produk seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Abidin menambahkan secara kumulatif Yamaha Indonesia telah mengekspor lebih dari 1 juta unit kendaraan sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

"Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara Indonesia yang indah ini," beber Abidin. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap