Meski Sudah Mulai Diekspor, Peluncuran Yamaha XMAX di Indonesia Masih Rahasia, Kenapa?

Selasa, 18/04/2017 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski sudah mulai dieskpor ke pasar Eropa, namun Yamaha XMAX nyatanya belum di luncurkan di Indonesia. Padahal unit ekspor XMAX diproduksi di tanah air tepatnya di pabrik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Pulogadung, Jakarta Timur. 

"Pasar Eropa memang lebih didahulukan karena disana sudah dilaunching," kata GM Aftersales YIMM M Abidin, Selasa (18/4) di acara seremonial global ekspor Yamaha XMAX yang berlokasi di kantor pusat Yamaha Indonesia di Pulogadung. 

ekspor-Untuk-Pasar-Eropa/" target="_blank">Baca juga: Keren, Yamaha XMAX Produksi Indonesia Diekspor Untuk Pasar Eropa

Abidin menjelaskan untuk pasar Indonesia kemungkinan peluncuran Yamaha XMAX baru akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2017. Selain itu, Yamaha XMAX yang dipasarkan di Indonesia speknya juga berbeda dengan spek yang diekspor keluar negeri. 

"Untuk yang Eropa spek mesinnya 300 cc sedangkan untuk yang di Indonesia nantinya bermesin 250 cc. Selebihnya tidak ada perbedaan yang begitu signifikan. Hanya saja di Eropa kita harus menyesuaikan standard disana seperti emisi dan lain-lain," lanjut Abidin. 

Sementara itu, pihak YIMM sendiri optimis bisa mengekspor 24 ribu unit XMAX 300 di tahun ini. Seremonial global ekspor Yamaha XMAX juga dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan yakni I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap