Bocah Asal Palembang Ini Jadi Ancaman Baru di Kelas Mini Rok

Rabu, 19/04/2017 04:43 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kelas Mini Rok merupakan salah satu kelas bergengsi di kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia, wajar saja karena kelas ini diramaikan oleh para pegokart cilik potensial yang juga aktif berlaga di event-event gokart internasional. Sebut saja Sergio S Noor dari tim Riser Shadaff, Maouri Simon dari TKM Racing, Daffa AB (P-Five Racing), hingga andalan Gandasari Racing Team, Aditya Wibowo. 

Namun memasuki seri 3 Kejurnas Eshark Rok Cup, balapan Mini Rok tidak lagi hanya didominasi oleh nama-nama di atas. Setelah nama baru yakni Maalik Bintang Alisyahbana mampu menembus baris depan hingga akhirnya finish di podium ke-3 kelas Mini Rok di belakang Maouri Simon dan Sergio Noor. 

Bahkan di race final Seri 3 Eshark Rok Cup, Minggu (16/4), beberapa kali Maalik Bintang sempat menyalip juara nasional Mini Rok tahun lalu Sergio untuk perebutan posisi kedua meski pada akhirnya Sergio mampu memenangkan battle. 

Ya, tahun ini merupakan tahun debut Maalik Bintang di kelas Mini Rok. Sebelumnya, bocah asal Palembang ini baru memulai balapan gokart pada tahun 2016 lalu di kelas Cadet Rok. 

Melihat hasil yang dicapai oleh Bintang, terlihat penampilannya terus menunjukkan progress. "Progress Bintang di tiga seri awal Eshark Rok tahun ini cukup memuaskan. Apalagi tahun ini dia berstatus rookie tapi pencapaian sudah melampaui target," kata Kemas Haikal, orang tua dari Maalik Bintang

Haikal menambahkan, dengan keterbatasan yang ada Bintang tetap mampu memaksimalkan kesempatan durasi latihan yang sedikit dengan hasil yang memuaskan.

"Karena kita dari Palembang jadi waktu latihan sangat minim dibandingkan pegokart yang di sini. Di Palembang sendiri Bintang hanya sering latihan fisik dan kebugaran saja," lanjut Haikal. 

Sementara itu, Bintang mengakui kalau persaingan di Mini Rok jauh lebih berat dibandingkan kelas Cadet. "Lawan-lawannya lebih berat tapi saya tetap ingin podium dan berusaha untuk dapat yang terbaik," ujar bocah 9 tahun tersebut. 

Tahun ini, Bintang yang menggunakan sasis Birel Art di kejurnas gokart Eshark juga mendapat kabar baik kalau dirinya akan diundang bergabung dengan tim Birel Art Junior Italia untuk berkompetisi di World Final Rok, South Garda, Italia akhir tahun mendatang.

Wah keren nih Bintang. (adri, budsan)

 

Maalik Bintang Alisyahbana

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda