MotoGP Austin 2017 : Marquez Realistis, Cuma Berani Target Podium

Rabu, 19/04/2017 12:26 WIB

mobilinanews (AS) – “Saya tak bicara juara, tapi perjuangan meraih podium perdana musim ini”.

Begitu Marc Marquez mem-preview dirinya memasuki ronde 3 MotoGP di GP Austin pekan ini. Ia realistis dan tak ingin kembali ‘dibunuh’ oleh nafsu menang seperti di GP Argentina lalu.

Selain tunggangan RC213V yang masih bermasalah dengan mesin dan elektroniknya, performa lawan menjadi salah satu faktor mengapa Marquez tak berani sesumbar menang di Texas meski ia adalah koboi paling berkuasa di trek itu dengan 4 kemenangan beruntun.

“Vinales sudah menang dua kali, Rossi podium 2 kali. Kedua Yamaha itu tampak sangat kuat,” katanya.

Podium adalah target idealnya di Austin. Ia tak ingin mengulang kesalahan fatal di GP Argentina, klontang saat memimpin balapan.

“Jika ada kesempatan menang di Austin, saya akan coba.Tapi, jika tak mungkin, saya harus menerima. Harus belajar dari kasus Argentina.”

Mengingat dominasinya selama ini di Austin, termasuk 2015 dan 2016 saat motornya juga bermasalah di awal musim, tentu terbilang aneh pengakuan Marquez kali ini.

Sebab, di Austin inilah kesempatan terbaiknya mengejar ketertinggalan poin 37 dari Vinales. Ataukah ini bagian strateginya untuk beri angin kepada lawan? (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda