Tim Bali MX Pertahankan Tren Podium di Seri 3 Kejurnas Motocross 2017

Kamis, 20/04/2017 08:05 WIB

mobilinanews (Solo) - Salah tim unggulan di ajang Kejurnas Motocross 2017 yakni Bali MX melanjutkan tren positif pada lanjutan seri 3 Kejurnas Motocross 2017 yang digelar pada tanggal 14-15 April di Sirkuit Goro Assalam, Solo, Jawa Tengah.

Di seri 3 kali ini, para crosser andalan Bali MX kembali mengisi podium. Diva Ismayana yang tampil dikelas bergengsi MX2 menempati podium ketiga. Kemudian, Gede Saka yang berkompetisi di kelas 85 cc menyelesaikan balapan di podium keempat.

Diva yang sedang dalam kondisi pemulihan cidera bahu mengaku harus berjuang keras demi mempertahankan konsistensi podium.  Di Moto 1 (race 1) saya start posisi 4 sampai 15 menit dan finish ke 5 karena bahu saya masih terasa sakit. Lalu di Moto 2 (race 2) saya start agak posisi belakang, lawan-lawan saya motornya banyak yang trouble hingga akhirnya saya finish ke 3," kata Diva Ismayana.

Sementara itu Gede Saka yang kecolongan di race 1 mampu memperbaiki posisi di race 2. "Moto 1 (race 1) saya finish ke-7. Dan di Moto 2 (race 2) saya tidak mengalami kendala dan saya finish ke 3. Total point podium 4," ungkap Gede Saka.

Bali MX yang disuport oleh ban Corsa juga menurunkan satu crosser lainnya yaitu crosser cilik Reyhan Reza yang tampil di kelas 50 cc. Reyhan sendiri harus puas mengakhiri balapan di urutan keenam.

Hal yang menarik dalam lanjutan seri 3 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Goro Assalam, Solo ini adalah perlombaan yang digelar malam hari. Nyaris hampir semua starter yang tampil mengaku ini adalah pengalaman pertama mereka balapan di malam hari. (adri)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya