Pasar Sedan Menurun, Honda Mencari Celah Lewat New City

Jum'at, 21/04/2017 01:02 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui kalau pasar untuk segmen memang kalah jauh dibandingkan segmen MPV 7 seater. Namun Honda berharap kehadiran New Honda City mampu membuat segmen sedan tetap memiliki tempat di hati konsumen. 

Hal tersebut disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sesi media test drive New Honda City yang digelar di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (20/4). 

Menurutnya, jika beberapa tahun kebelakang sedan Honda City kerap menjadi mobil pilihan pertama konsumen maka saat ini Honda City bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin upgrade kendaraan. 

"Kami menyasar konsumen kategori rising star. New Honda City ini bukan mobil pertama tapi upgrader dari Brio atau Jazz (mobil pertama) konsumen yang sudah sukses dan ingin naik level," tutur Jonfis. 

Lebih lanjut Jonfis menambahkan kalau dirinya cukup realistis dalam hal target penjualan New Honda City. "Memang Honda City kita lihat marketnya kecil, tidak besar. Tahun lalu kita jual 1.201 unit. Tahun ini juga tidak jauh-jauh dari situ," sambung Jonfis. 

Model mini sedan New Honda City hadir dalam varian transmisi manual dan otomatis. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 312 juta hingga Rp 322 juta on the road Jakarta. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap