Makin Dewasa, Demas Agil: Saya yang Sekarang Beda dengan Saya yang Dulu!

Jum'at, 21/04/2017 12:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu pentolan dari tim Abbey & Rigby Racing, Demas Agil menegaskan dirinya akan memulai babak baru dalam karirnya sebagai pebalap profesional. Hal ini diungkapkan Demas karena hasratnya untuk membesarkan tim Abbey & Rigby Racing yang baru saja diperkenalkan ke publik. 

Tahun 2017 merupakan tahun pertama Abbey & Rigby Racing Team meramaikan belantika kejuaraan balap nasional. Bersama Julian Johan, Advannov Agung dan kawan-kawan, Demas Agil ingin lebih berperan dalam mengembangkan dunia motorsport tanah air, salah satunya dengan membangun tim balap profesional. 

Karena alasan itulah, tahun ini Demas lebih bijaksana dalam termasuk untuk memilih cabang balapan yang ia ikuti. Jika tahun-tahun sebelumnya Demas bisa tampil di tiga atau lebih cabang balapan, maka tidak untuk tahun ini. 

"Bicara apakah saya kangen atau tidak balapan tanah (Speed Offroad) jujur saya kangen banget. Tapi saya yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu balapan apa aja saya coba ikut, tapi sekarang saya lebih milih-milih mana yang potensial dan mana yang hasilnya mungkin maksimal," kata Demas saat konferensi pers Abbey & Rigby Racing Team, Kamis (20/4) malam di Restoran Lumpang Emas, Jakarta Selatan. 

Bersama Abbey & Rigby Racing Team, Demas menjadi andalan untuk cabang drifting. Event terdekat yaitu kejurnas Drifting 2017 seri 1 yang digelar berbarengan dengan IIMS 2017 pada tanggal 7 Mei mendatang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. 

Demas yang berstatus sebagai juara bertahan slalom dua tahun terakhir memang sudah lama absen berkompetisi di cabang drifting kurang lebih selama 3 tahun. Namun, bagaimana pun juga nama Demas Agil tetap layak diperhitungkan sebagai drifter yang pernah disejajarkan dengan drifter nomor wahid lainnya seperti Amandio dan Rio SB. 

"Untuk di drifting nanti saya nggak mau pasang target muluk, saya udah lama absen dan lawan-lawannya juga berat karena mereka aktif berkompetisi di luar negeri dan ikut kompetisi reguler. Tapi yang pasti saya akan menampilkan yang terbaik dan berusaha meraih hasil maksimal," kata Demas yang bakal menggeber Nissan 200 SX di Kejurnas Super Drift seri 1 nanti. 

Akibat kelamaan absen di drifting, Demas Agil yang tadinya sudah menyandang status drifter kelas pro kali ini harus turun di kategori rookie. "Tahun ini saya di rookie. Secara titel memang kurang oke tapi itu tidak masalah karena kita ingin mengejar prestasi," beber Demas Agil. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok