MotoGP 2017 Austin : Vinales vs Marquez, Fokus Pada 10 Lap Terakhir

Sabtu, 22/04/2017 13:26 WIB

mobilinanews (AS) – Dua sesi Free Practice pada Jumat (21/4) yang akan diketahui hasilnya pada Sabtu (22/4) dinihari WIB, menjadi awal pertempuran antara dua bintang muda MotoGP. Maverick Vinales (Yamaha) versus Marc Marquez (Honda).

Keduanya sepakat sirkuit COTA di Austin,Texas, AS, itu sangat teknikal dan banyak faktor terkait menjadi modal pemenang. Performa pembalap dan motor sama pentingnya.

Mereka berdua yang difavoritkan juara, tentunya berdasarkan statistik yang ada. Marquez memborong 4 penyelenggaraan GP Austin sebelumnya, sementara Vinales pemenang dua seri awal di Qatar dan Argentina plus satu kemenangan di Austin saat main di Moto2.

Saat jumpa pers resmi tadi malam, Vinales kembali lontarkan optimismenya menyudahi dominasi Marquez. Ia yakin mampu menguasai karakter sirkuit yang berliku bagai ular panjang,dan tak kalah penting punya fisik bagus dan kemampuan motor mumpuni.

“Kami tinggal menentukan jenis ban yang digunakan sesuai prediksi cuaca. Sepuluh lap terkhir bakal sangat krusial, itulah focus kami,” kata Vinales yang dalam klasemen sudah unggul 37 angka atas Marquez.

Sebaliknya dengan Marquez yang masih meragukan kemampuan RC213V-nya untuk raih kemenangan beruntun ke-5. Masih ada beberapa area yang butuh pengembangan teknis. Ia ulangi pernyataan sebelumnya, bahwa podium adalah target realistis kali ini.

Satu-satunya poin yang menghiburnya adalah fakta di Argentina, meskipun kalah karena terjatuh tapi ia sempat memimpin balapan dengan ritme kecepatan yang bisa diandalkan.

“Saya akan kerja keras di semua sesi awal. Selanjutnya kita lihat di hari Minggu, jika punya kans menjadi juara akan saya perjuangkan. Kalau tidak, podium perdana musim ini sudah saya anggap terbaik,” katanya. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda