MotoGP Austin 2017 : Abaikan Lorenzo, Rossi Prediksi Ketat di 5 Besar

Minggu, 23/04/2017 15:13 WIB

mobilinanews (AS) – Sulit menebak strategi apa yang akan dimainkan Valentino Rossi saat start bareng dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales. Itu sangat bergantung pada situasi di lapangan, dan dalam kondisi begitulah taktik The Doctor acap muncul seketika.
 
“Wait and see, apa yang akan terjadi saat balapan,” tukas Rossi yang dapat start front row pertamanya musim ini dan menyebutnya kualifikasi sesungguhnya karena Q2 Qatar dan Argentina terganggu hujan.
 
Tentu saja Il Dottore sudah punya strategi awal. Yakni berupaya lakukan start seapik mungkin. Jika gagal menyalip kedua rider muda di depannya sampai tikungan 1, maka yang dilakukan adalah berusaha menempel mereka terus-menerus sepanjang lomba sembari ngintip celah.
 
“Bagaimana situasi selepas T1, itulah momen untuk menentukan strategi lanjutan. Saya ingin dan akan coba mengalahkan Marc dan Maverick. Biasanya kecepatan saya lebih baik saat balapan dibandingkan latihan,” imbuh Rossi yang ucapannya terbukti di Qatar dan Argentina, selalu podium meski latihannya acak-kadul.
 
Ia memprediksi perebutan podium akan pol-polan di baris depan. Di saat sama, katanya, ia juga tak bisa abaikan ancaman Dani Pedrosa (Honda) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang start dari row 2.
 
“Mereka punya pace mumpuni danpunya potensi ikut berebut podium,” tandasnya.

Wah, The Doctor rupanya nggak hitung potensi Jorge Lorenzo yang juga start dari row 2? (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!