Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri 1: Kolaborasi Beragam Konten di Event Balap

Minggu, 23/04/2017 17:07 WIB

mobilinanews (Sentul) - Yamaha Sunday Race (YSR) putaran perdana digelar hari ini, Minggu (23/4) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor berlangsung sukses.

YSR 2017 seri 1 ini melombakan sebanyak 9 kelas dan diramaikan oleh total 240 an starter. Khusus untuk kelas komunitas, YSR 2017 mencatatkan jumlah peningkatan yang signifikan dibanding tahun lalu.

"Pelaksanaan seri 1 Sunday Race 2017 ini buat kami sangat memuaskan dari sisi animo peserta dan penonton jelas meningkat dari tahun lalu. Peserta untuk R25 komunitas saja lebih dari 200 line up," kata M. Abidin, Aftersales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui redaksi mobilinanews di Sirkuit Sentul, Minggu (23/4).

Yamaha Sunday Race tidak hanya menggelar balapan saja. Beragam event pendukung mulai dari bazaar, kopdar komunitas Yamaha, lomba fotografi, serta hiburan lainnya. Menurut Abidin hal ini bertujuan untuk menarik minat dari komunitas pencinta motor Yamaha.

Yang menarik kali ini ada akitifitas Fotografi yang digelar oleh Nikon Indonesia. Ini kolaborasi yang unik antara motorsport dan fotografi. Selain itu juga tersedia All New R15 yang bisa digunakan pengunjung. Ada juga perlombaan gymkhana menggunakan All New R15," lanjut Abidin.

Sementara itu, gelaran Yamaha Sunday Race seri 1 ini juga semakin padat dengan kehadiran komunitas Vixion dan R Series yang berjumlah lebih dari 1000. 

Di tahun 2017 ini, Yamaha Sunday Race rencananya bakal digelar sebanyal 4 putaran. (adri)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!