Nissan Cefiro High Spec Drift di Tempat Sampah

Minggu, 05/04/2015 06:37 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Di pasar mobil bekas, harga Nissan Cefiro generasi pertama (A31) tahun 1988 – 1994 bervariatif. Ada yang berani menjual di bawah Rp 50 juta, namun ada yang tembus di angka itu. Link-nya di sini.

Sejak olahraga “mobil menari” alias drifiting mulai diminati beberapa tahun terakhir, peminat sedan berpenggerak roda belakang dengan pilihan mesin injeksi 1,8-Liter hingga yang tertinggi 2,0-l turbo (RB20DET) makin tinggi.

“Kami termasuk penggagas kompetisi drifiting di Indonesia, namun sejak dua tahun terakhir dukungan ditarik. Regulasi kejurnas yang ditetapkan sudah tidak mengindahkan faktor keselamatan. Salah satunya menghilangkan tembok beton dengan alasan bisa merusak mobil peserta. Padahal tembok beton bisa melindungi penonton dari insiden yang membahayakan,” kata Salomon Manalu, Brand Manager dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban Archilles.

Setelah dukungan ditarik, Archilles malah gencar melakukan dukungan kegiatan motorsport dan aktivitas promosi di manca negara. Bahkan sampai ke Amerika Serikat. Salah satu korbannya adalah Nissan Cefiro high spec drift (lihat foto). Nissan Cefiro tunggangan M Hermawan dibiarkan terbengkalai dekat gudang dan tempat sampah. Padahal mesin mobil berjuluk SkyCefiro ini bersemayam tenaga di atas 800 daya kuda.

“Tenang, kami masih punya dua lagi dan mulai tahun ini (2015) kami telah aktif lagi berpromosi dan mendukung kegiatan motorsport di tanah air,” pungkas Salomon.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik