YSR 2017 Seri 1: Padatnya Schedule Balapan Mempengaruhi Jumlah Peserta Kelas Pro

Senin, 24/04/2017 04:00 WIB

mobilinanews (Sentul) - Putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang berlangsung Minggu (23/4) meninggalkan beberapa catatan menarik. Di satu sisi animo dan jumlah peserta untuk kela-kelas komunitas mengalami peningkatan signifikan. Namun di sisi lain jumlah starter untuk kelas pro justru menurun. 

M. Abidin, Aftersales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat jumlah peserta kelas pro sedikit berkurang. 

"Untuk kelas pro memang sedikit berkurang karena banyak tim yang tampil di YSR ini juga aktif di kompetisi Motorprix. Jadi jadwal balap yang padat membuat beberapa peserta harus memilih absen karena schedulenya memang mepet," ujar Abidin kepada redaksi mobilinanews di Sirkuit Sentul, Minggu (23/4). 

Lebih lanjut Abidin menambahkan bahwa, Yamaha juga tidak mewajibkan untuk ikut berkompetisi di Yamaha Sunday Race. "Kami juga tidak mewajibkan tim-tim Yamaha harus mengikuti YSR. Karena YSR ini memang tujuannya salah satunya adalah untuk mengakomodir komunitas pencinta Yamaha yang punya hobi balap. Karena itu dari total peserta keseluruhan khususnya kelas komunitas, seri 1 ini benar-benar sesuai target," lanjut Abidin. 

Sementara itu, di tahun 2017 ini Yamaha Sunday Race (YSR) rencananya bakal digelar sebanyak 4 putaran yang semuanya berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. (adri)

TERKINI
Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak! Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya Untuk Didik Siswa Pesta Trade-In Ala Hyundai, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor #Cari_Aman