Rizky Said, Crosser Cilik Riau Ini Berjuluk Master Handicap

Senin, 24/04/2017 13:33 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Ada saja julukan atau panggilan yang diberikan kepada para crosser. Biasanya identik dengan penampilan dan kebiasaan pebalap saat tampil di sirkuit. Wajar bila muncul nama alias yang diberikan kepada crosser tersebut.

Seperti yang diberikan kepada Rizky Said, crosser cilik kebanggaan asal Siak Hulu, Riau. Pelajar kelas 3 SD Kubang Jaya ini beraksi sangat beringas saat tampil di sirkuit motocross. Semua rintangan dilahap. Tak salah bila dijuluki Master Handicap.

"Itu nama yang diberikan penggemarnya. Kadang dipanggil oleh panitia karena Rizky sering beraksi terbang paling tinggi dan jauh saat jumping," jelas Said, ayah sekaligus mentor Rizky soal balap garuk tanah. Kebetulan Said juga mantan crosser dan promotor event MX/GTX di Riau. Klop deh!

Bicara bibit pembalap motor trail di pulau Andalas, nama crosser cilik satu ini layak masuk rangking. Pasalnya setiap event motocross digelar di pulau Sumatera, Rizky Said selalu naik podium juara. Crosser Riau berusia 9 tahun ini tampil di kelas Special Engine 65cc mengandalkan motor Husqvarna TC 65 produksi Austria, Eropa.

Untuk Sumatera, Rizky boleh disebut merajai di kelasnya. Dua pekan lalu podium pertama saat turun di Pelalawan, Riau. Sirkuit garuk tanah di wilayah Sumatera Utara dan Barat telah dikenal baik. "Sering diundang main. Selain prestasi, juga menghibur penonton karena aksinya," terang Said.

Rizky berada di bawah naungan tim CV RAC Mandiri Promotor MX-GT. Bendera tim ini milik Said yang mengomandoi Riau Automotive Club (RAC). Pekan ini Rizky tampil di Binjai dalam Kejurda Motocross & Grasstrack IMI Sumut Seri V. Di kelas novice dan open Rizky naik podium pertama.

Crosser cilik kebanggaan Negeri Lancang Kuning ini sedang digembleng main di seri Kejurnas Motocross. "Belum lama tampil di Kejurnas MX Pandeglang, Banten," jelas Said.

Pengguna nomor start #12 ini memang disiapkan buat go nasional. Kiprahnya di ajang kejuaraan daerah dirasa cukup. Sekaranglah saatnya menuju pentas nasional dengan lawan lebih tangguh. (bangve)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh