Resmikan Pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jokowi: Industri Otomotif Indonesia Makin Kompetitif

Selasa, 25/04/2017 11:15 WIB

mobilinanews (Cikarang) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) hari ini Selasa (25/4) meresmikan pabrik terbaru yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Jawa Barat.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 51 hektar ini diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya Jokowi menyambut positif investasi PT MMKI di Indonesia.

"Investasi itu tujuannya agar roda perekonomian berputar dan tentunya membuka lapangan kerja baru. Dengan pabrik baru MMKI ini bisa membuka setidaknya 3000 lapangan kerja," ujar Jokowi, Selasa (25/4).

Lebih lanjut Jokowi juga menyorot perkembangan industri otomotif di Indonesia yang terus menunjukkan peningkatan.

"Indonesia makin kompetitif dalam industri otomotif. Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia rata-rata meningkat 10 persen.
Dengan pasar yang besar maka bukan tidak mungkin akan banyak lagi investasi lainnya yang akan masuk ke Indonesia," lanjut Jokowi.

Pabrik MMKI ini menghabiskan dana investasi sebesar Rp 7,5 Triliun yang ditargetkan bisa melakukan produksi sebanyak 160 ribu unit kendaraan per tahun.

Selain dihadiri oleh Jajajaran manajemen dan petinggi PT Mitsubishi Krama Yudha Indonesia, peresmia pabrik ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag