Ini Penjelasan Bos Mitsubishi Motors Soal Benefit Aliansi Global dengan Nissan-Renault

Selasa, 25/04/2017 18:33 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Mitsubishi resmi bergabung ataupun beraliansi dengan brand global lainnya yakni Nissan-Renault. Menanggapi hal tersebut, Chairman of Mitsubishi Motor Corporation (MMC), Carlos Ghosn mengaku optimis kerjasama antar brand global tersebut bakal memberikan banyak benefit baik bagi Mitsubishi maupun bagi Nissan-Renault. 

"Ada banyak benefit seperti akses teknologi dan akses platform yang lebih besar dengan adanya aliansi ini. Karena mereka juga grup besar dalam dunia otomotif. Menghadapi industri yang semakin besar, tentunya membuat kami juga semakin kompetitif," kata Ghosn usai peresmian pabrik terbaru Mitsubishi yang berlokasi di GIIC, Cikarang, Kab. Bekasi, Selasa (25/4). 

Lebih jauh Ghosn menambahkan bahwa benefit yang ada tentunya juga tidak hanya berdampak positif bagi Mitubishi saja tapi juga untuk brand Nissan-Renault. Apalagi beroperasinya pabrik di Indonesia juga tentunya semakin memenuhi kebutuhan pasar global khususnya pasar Asia Tenggara. 

"Jadi akan ada banyak produk di masa yang akan datang. Kami ingin menyeimbangkan kuota produksi dengan kapasitas market di Asia Tenggara," sambung Ghosn.  

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi telah mengumumkan bahwa sejak penghujung tahun 2016 lalu Nissan Motor telah mengakuisisi 34% saham Mitsubishi. (adri)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus