MotoGP Austin 2017 : Kaget di Puncak Klasemen,The Doctor Inginkan Babak Baru

Rabu, 26/04/2017 10:01 WIB

mobilinanews (AS) – Apa saja bisa terjadi di balapan MotoGP, sama sekali diluar prediksi. Contoh terakhir di GP Austin. Siapa yang duga Valentino Rossi bisa mengambil alih klasemen dari tangan Maverick Vinales?

“Jujur, saya sendiri terkaget-kaget berada di puncak hanya dalam tiga seri lomba,” kata The Doctor yang beraksi di podium Austin seolah dirinya yang menjadi juara, bukan Marc Marquez.

Rosssi mengaku masih kurang mampu mengeksplorasi kekuatan Yamaha YZR-M1 spek 2017 dibandingkan Vinales. Memang ada perbaikan dibandingkan saat tes pra musim. Di Austin ia sudah bisa mengimbangi sejak sesi kualifikasi.

“Tetap butuh waktu memahami karakter motor untuk tentukan setingan terbaik. Untungnya, motor selalu bagus saat balapan, saat ban digunakan dalam durasi panjang,” tambah Rossi yang selama ini memang dikenal lemah di single lap makanya jarang meraih pole position.

Mumpung tengah berada di puncak klasemen dengan selisih 6 poin dari Vinales dan 16 angka dari Marquez, Rossi ingin lupakan beragam kesulitan di awal kompetisi dan mulai babak baru sebagai pembalap yang tengah diburu. Caranya, antara lain dengan berupaya selalu tak jauh dari Vinales di garis start. Itu berarti harus benahi kinerja saat FP maupun kualifikasi.

Babak baru itu akan dimulai bulan depan saat kompetisi masuk trek-trek tradisional Eropa. Berapa ronde singgasana Il Dottore akan bertahan? (andro)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak