IIMS 2017 Bakal Diresmikan Wapres JK, 4 Kementerian Siapkan Misi Khusus

Rabu, 26/04/2017 23:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wakil presiden Jusuf Kalla recananya akan hadir untuk meresmikan pembukaan pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada, Kamis (27/) besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hendra Noor Saleh, Direktur Pemasaran Dyandra Promosindo selaku organizer IIMS 2017. "Opening IIMS 2017 diagendakan akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla. Selain itu ada beberapa menteri yang akan hadir. Kehadiran mereka (menteri) tidak hanya sekedar datang, tetapi masing-masing kementerian punya misi masing-masing di IIMS kali ini," kata pria yang akrab di sapa Kohen, Rabu (26/4) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Adapun beberapa menteri Kabinet Kerja yang bakal hadir antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Hendra menjelaskan untuk Kementerian Perhubungan berencana menggelar seminar transportasi berbasis aplikasi Kementerian Ketenagakerjaan akan menggelar seminar yang berkaitan dengan standarisasi industri bengkel kecil di Indonesia.

"Di IIMS 2017 ini Kementerian Ketenagakerjaan ingin fokus agar bagaimana industri bengkel kecil bisa naik kelas. Agar mereka punya standarisasi untuk perawatan dan perbaikan mobil serta motor sehingga bisa bersaing," lanjut Kohen.

Berdasarkan jadwal IIMS 2017 digelar selama 10 hari mulai dari tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017. Di hari pertama, venue IIMS di JIExpo Kemayoran baru dibuka untuk umum pada pukul 17.00 WIB. (adri)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok