IIMS 2017: Debut Mercedes-Benz GLC 300 Coupe, Harga Tembus Rp 1,2 Milyar

Jum'at, 28/04/2017 02:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sepertinya menjadi wadah ideal bagi Mercedes-Benz Indonesia untuk menampilkan line up andalan mereka.

Total sebanyak 19 model andalan Mercedes-Benz diboyong ke IIMS 2017. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah peluncuran model terbaru Mercedes-Benz GLC 300 Coupe. Mobil ini merupakan seri GLC Class dengan varian bodi coupe.

"GLC Coupe mencerminkan desain coupe Mercedes-Benz yang ikonik serta mengembangkan bipolaritas merek kami, sangat mencerminkan filossfi Mercedes-Benz," ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia di hari pembukaan IIMS 2017, Kamis (27/4).

Secara karakter produk mobil ini adalah kombinasi antara SUV dan Coupe. Dengan ukuran panjang 4,73 meter, tinggi 1,6 meter, dan wheelbase 2,87 meter, versi coupe lebih panjang dan rendah dibanding GLC standar. Bodinya tampak proporsional berkat penggunaan pelek berukuran 19-inci dan ground clearance tetap tergolong tinggi, menggambarkan ketangguhan di segala kondisi jalan.

Di sisi dapur pacu, mobil ini diperkuat mesin bensin berkapitas 2,0-liter turbocharged dengan tenaga 240 PS dan torsi puncak 370 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 9G-Tronic 9-kecepatan menuju keempat rodanya dengan penggerak 4Matic.

Mercedes-Benz GLC 300 Coupe diklaim mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,5 detik dengan top speed mencapai mencapai 236 km/jam.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan canggih, seperti Active Brake Assist, Crosswind Assist, ATTENTION ASSIST dan ESP with Dynamic Cornering Assist. Keselamatan penumpang menjadi prioritas utama melalui rancangan optimal dikelilingi zona deformasi yang telah lulus uji tabrak. Material digunakan berupa perpaduan antara alumunium dan besi ultra-high-strengh yang sangat kuat namun tetap ringan.

Mercedes-Benz GLC Coupe 4Matic dibanderol Rp 1,229 miliar (off the road). Anda tertarik? (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag