MotoGP 2017: Makin Tua, The Doctor Tetap Saja Bikin Rekor

Sabtu, 29/04/2017 00:26 WIB

mobilinanews (Italia) – Dua dekade di kancah balap motor dunia, berbagai rekor dikoleksi Valentino Rossi.

Usai GP Austin lalu, Rossi pun tercatat sebagai pebalap tertua yang mampu memimpin klasemen di era balap motor modern sejak 1949.

Saat finish P2 di Austin dan memimpin klasemen,The Doctor berumur 38 tahun lebih 66 hari. Itu rekor baru dalam 68 tahun terakhir, dan pertama di era MotoGP.

Tapi, dalam sejarah Grand Prix yang dihelat sejak 1949, ada yang lebih tua dari Rossi selaku pemimpin klasemen sementara. Ia adalah pembalap Inggris Harold Daniell yang memenangi dua seri awal musim 1949 dalam usia 39 tahun 256 hari.

 Rossi tentu punya kesempatan memecahkan rekor ini karena ia dikontrak Yamaha hingga akhir tahun depan.

Soal umur dan rekor, ada satu katagori lain yang bisa jadi masih jauh dari jangkauan Rossi.

Ada tiga pebalap gaek dalam sejarah yang mampu memenangi balapan Grand Prix. Masing-masing Fergus Anderson (44 tahun 237 hari), Leslie Graham (41 tahun12 hari), dan Harold Daniell (39 tahun 240 hari). (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap