Avila Bahar, Meroket Di Usia Belia, Darah Balap Turun Dari Sang Kakek

Senin, 01/05/2017 11:55 WIB

mobilinanews (Sentul) – Bintang baru mencuat di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 2 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (30/4).

Namanya, Avila Bahar. Masih berusia 15 tahun, Avila menjadi buah bibir di sirkuit Sentul ketika menjadi juara satu kelas Promotion Honda Jazz Speed Challenge.

Mengagetkan, pelajar kelas 3 SMP Bakti Mulia, Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini langsung meraih podium satu diikutsertaan perdananya di kelas itu. Juga kali pertama, ia turun dengan Honda Jazz.

Sedang untuk overall, remaja yang baru tahun lalu turun berlomba di balap turing Sentul ini berada di posisi kelima.  

Di seri 1 lalu, Avila masih menggeber Honda Brio. Namun karena prestasinya sebagai runner up klasemen umum tahun lalu, memaksa putra master balap turing Sentul, Alvin Bahar harus naik kelas.

“Dengan kondisi belum maksimal dan baru pertama kali balap Honda Jazz di seri ini, udah bisa bersaing dengan beberapa pebalap master, sama bisa kesatu, itu udah cukup seneng om,” ujar Avila kepada mobilinanews.

Meski begitu, Avila masih belum puas dengan raihan yang dicapainya.

“Semoga next round dengan persiapan mobil setting suspensi lagi bisa mencapai hasil lebih maksimal,”  sambung pebalap andalan tim Jakartaracing.com ini.  

Lalu apa komentar Alvin Bahar?

“Saya tidak kaget kalau Avila bisa menang. Soalnya, saat berlatih dengan menggunakan Honda Jazz yang sama, waktu yang dibuat sama dengan saya. Padahal, Avila lebih banyak mengamati cara saya dalam mempersiapkan balap, daripada kasih briefing ke dia,” ujar Alvin.

Jangan heran pula kalau Avila bakal melejit. Pasalnya, meski baru tahun lalu resmi ikut  balapan, selama ini Avila mengintili sang ayah latihan dan balapan di Sentul. Belum lagi, mengamati gaya profesional dan on time Alvin.

Namun yang tidak bisa diabaikan, darah balap Avila sudah turun dari sang kakek, Aswin Bahar yang merupakan legenda balap mobil Indonesia.

Setelah berhasil  “mengalahkan” beberapa pebalap yang lebih senior, mobilinanews menanyakan siapa target pebalap yang akan dikalahkan? “Om Fitra Eri dan Rio SB !” tegasnya.

Nah, loh. Avila sudah menebar ancaman nih. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap