IIMS 2017: Genta Auto and Sport Kemas Auto Gymkhana IIMS dengan Standard Internasional

Selasa, 02/05/2017 05:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan IIMS Auto Gymkhana merupakan salah satu menu motorsport yang dihadirkan pada gelaran pameran otomotif Indoensia International Motor Show (IIMS) 2017. Meski tidak masuk dalam agenda kejurnas, IIMS Auto Gymkhana 2017 yang digelar Sabtu (29/4) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta diikuti oleh semua peslalom terbaik nasional. 

Dari semua tim papan atas yang tampil hanya Toyota Team Indonesia (TTI) yang absen. Hal tersebut dikarenakan TTI juga harus fokus di balapan ISSOM 2017 di Sirkuit Sentul yang juga diselenggarakan pada waktu yang sama. 

Inisiatif Dyandra Promosindo dengan menggandeng promotor balap Genta Auto & Sport untuk menggelar kejuaraan Auto Gymkhana ini sukses memberikan hiburan baru terhadap pengunjung IIMS 2017 yang semakin hari semakin memadati venue JIExpo, Kemayoran. 

"Kami memang diminta oleh Dyandra Promosindo untuk meramaikan IIMS tahun ini. Genta sendiri melihat ajang IIMS ini juga tentunya juga menjadi wadah yang ideal untuk memperkenalkan olahraga otomotif seperti Gymkhana ini," kata promotor Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport. 

"Hampir semua peslalom nasional ikut serta kecuali TTI karena bentrok dengan ISSOM Sentul. Namun ajang Auto Gymkhana ini tetap berlangsung sengit karena para peserta ingin unjuk kualitas kepada penonton yang hadir," lanjut Tjahyadi. 

Sementara itu, pihak Dyandra Promosindo menjelaskan bahwa keputusan mereka menggandeng Genta Auto & Sport agar kemasan kompetisi yang ditampilkan memiliki kualitas dengan standar internasional. 

"Genta Auto & Sport ini kan merupakan promotor balap terbaik di Indonesia. Mereka punya standard yang bagus dan terbukti bertahun-tahun menggelar kejuaraan nasonal Slalom. Tujuan kami mengajak Genta Auto & Sport tidak lain untuk menyajikan menu motorsport berkelas kepada pengunjung IIMS 2017," ucap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo. 

Pada kejuaraan IIMS Auto Gymkhana 2017 ini, peslalom senior James Sanger sukses merajai kelas bergengsi yaitu Kelas F. Kemudian kelas A menjadi milik Bernard Yuwono, sedangkan juara kelas B diraih oleh Rinaldi SA. (adri)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024