IIMS 2017: Supercar Rp 60 Milyar Mejeng di IIMS, Bikin Pengunjung Penasaran

Rabu, 03/05/2017 02:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung sejak tanggal 27 April hingga 7 Mei memang memberikan beragam kejutan menarik. Salah satu hal yang cukup mencuri perhatian adalah kehadiran supercar asal Swedia Koenigsegg CCX di stand Prestige Image Motorcars yang berlokasi di hall C1 JIexpo Kemayoran Jakarta.

Bahkan pengunjung hanya boleh melihat tanpa boleh menyentuh. Interaksi pengunjung dengan mobil pun dibatasi dengan garis pembatas yang menandakan eksklusifitas mobil ini.

Hal yang paling mengejutkan adalah mobil Koenigsseg CCX ini jika dikonversi ke mata uang Rupiah, harganya mencapai Rp 64,5 juta. Waw, luar biasa bukan.

Koenigsegg CCX yang diproduksi tahun 2006 silam dan menjadi karya pertama Koenigsseg. Mobil eksotis ini diperkuat dengan mesin V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam mampu ditempuh hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Hal yang membuat harga mobil ini selangit dikarenakan Koenigsseg CCX memang sudah stop produksi. Adapun versi CCX saat ini digantikan versi Agera R.

Faktanya di IIMS 2017 Koenigsseg CCX jelas menempati peringkat pertama mobil paling mahal. Namun sayanya, andaipun anda memiliki uang yang cukup tetap saja mobil ini tidak bisa anda bawa pulang karena memang tidak dijual alias hanya pajangan.

"Mobil ini memang tidak dijual, hanya untuk kami pajang. Tujuannya memperkenalkan brand Prestige sebagai importir kendaraan premium. Tapi jika memang ada konsumen yang ingin memiliki Koenigsseg tentunya bisa kami fasilitasi," ungkap Antony Himawan, Marketing Eksekutif Prestige Image Motorcars. (adri) 

 

Koenigsseg CCX mejeng di IIMS 2017

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024