MotoGP Jerez 2017 : Marquez - Vinales Berebut Fans Matador, Rossi Ancaman

Kamis, 04/05/2017 16:59 WIB

mobilinanews (Spanyol) – GP Spanyol di Sirkuit Jerez saban tahun jadi pertaruhan gengsi para pebalap lokal. Begitu pun pada 5-7 Mei ini. Maklum, lintasan sirkuit yang panjangnya cuma 4,423 km itu mampu menampung 250.000 ribu penonton.

Tentu saja mayoritas penonton adalah Spanyol, para pendukung ‘matador’ yang bertarung di semua kelas (Moto3, Moto2, dan MotoGP). Penonton lain yang bakal mbludak juga datang dari negera-negara sekitar macam Italia, Inggris, Prancis dan lain-lain karena ini adalah seri perdana di benua Eropa.

Yang jadi sorotan utama tentu tercurah kepada dua matador muda, Marc Marquez dan Maverick Vinales, yang sejauh ini masih kuat dalam jalur juara dunia 2017.

 Selaku tuan rumah, kedua remaja usia 20-an tahun itu mengaku sangat termotivasi masuk Jerez dan siap gempur-gempuran. Keduanya mengklaim dapat dukungan fans lokal.

“Tarung di Jerez selalu memberi motivasi ekstra. Kemenangan di Austin menambah kepercayaan diri meskipun performa motor perlu peningkatan di beberapa area,” kata Marquez yang ironisnya acap tak beruntung di Jerez, baru sekali memang pada musim 2014 meskipun tiga kalimenempati pole position.

Vinales pun on fire, untuk kali pertama membesut Yamaha di negeri sendiri. Kecelakaan di Austin tidak melemahkan jiwa tarungnya karena M1 ia yakini bakal kencang di Jerez.

“Trek ini sangat cocok dengan karakter Yamaha. Tak ada masalah teknis pada motor, yakin secepat sebelumnya. Hanya menyesuaikan set up, dan saya akan habis-habisan dari awal sampai akhir balapan,” tegas Vinales yang kini jadi idola baru di Spanyol dan sudah mengambil sebagian fans Jorge Lorenzo.

Mari berharap saja kedua matador muda itu bisa pol-polan dan tarik-tarikan untuk kali pertama di musim ini. Tapi, jangan lupa, Valentino Rossi bisa merusak harapan tuan rumah. Rossi acap apik main di Jerez dan tahun lalu juaranya. (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap