MotoGP Jerez 2017 : Podium Serasa Juara, Lorenzo Mulai Songong

Selasa, 09/05/2017 07:56 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Mulai sekarang semua yang mengkritik Jorge Lorenzo disuruh tutup mulut masing-masing. Begitulah seruannya saat tampil di podium GP Spanyol, dimana ia beraksi Lorenzo seolah dialah juara.

“Jangan pernah ragukan kemampuan saya, mentalitas saya. Mereka yang mengkritik sebaiknya cabut kata-katanya dari mulut masing-masing karena mereka terlalu cepat berkomentar,” JL dengan nada gagah.

Terkesan sombong, tapi wajarlah ia bereforia semacam itu setelah mendapuk podium perdana bersama Ducati meskipun hanya urutan 3 dengan selisih waktu 15 detik dari Dani Pedrosa yang juara.Terlebih lagi di tengah kritik bertubi yang diterima sejak pindah ke Ducati.

“Podium ini lebih dari sekadar juara. Ini lebih bernilai dari seluruh kemenangan saya selama ini sekaligus hadiah ulang tahun yang sangat spesial,” imbuh juara dunia 3 kali itu yang genap 30 tahun pada 4 Mei lalu.

Belum puas mengkritik para pengkritiknya, JL menambahkan kalau semua pembalap yang tarung di kejuaraan dunia tentulah punya talenta dan potensi masing-masing di baris depan.

“Apalagi pebalap yang sudah terbukti sering menang dan punya beberapa gelar,” ujarnya mencontohkan diri sendiri.

Selama gabung di Ducati, JL memang lebih banyak dapat kritik daripada pujian. Terakhir dan terbilang telak datang dari Loris Capirossi yang menilainya kurang liar di atas Ducati.  JL sebut banyak faktor dan kombinasi terkait yang menentukan kecepatan pebalap.

Begitulah JL yang tengah girang. Saking girangnya, mungkin jadi lupa kalau podiumnya juga tertolong oleh masalah besar yang menghadang Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jerez.

Mungkin ya? (andro)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh