Garansi Mesin dari Shell Juga Berlaku Untuk Mobil Balap, Ini Syaratnya

Selasa, 09/05/2017 15:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Program layanan terbaru dari Shell Lubricants bernama Shell Helix Extended Warranty (SHEW) ternyata tidak hanya memberikan garansi dan jaminan untuk mobil harian, namun jaminan komponen mesin berdurasi 10 tahun atau 200.000 km ini juga berlaku untuk mobil balap.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Edward, selaku pegawai Shell Indonesia saat peluncuran program SHEW, Selasa (9/5) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Meski Edward menjelaskan khusus untuk mobil balap ada persyaratan tertentu yang diberlakukan. "Bisa selama tidak ubahan atau modifikasi di bagian mesin. Artinya mesin tetap standard pabrikan," kata Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance saat peluncuran program Shell Helix Extended Warranty (SHEW) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis klasifikasi balapan yang memang menggunakan mesin standard. Misalnya kelas standard di kejuaraan balap slalom, serta kelas OMR Brio/Jazz di kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Sentul.

"Untuk mobil-mobil tersebut bisa ikut program ini. Asal itu tadi, selama tidak ada ubahan apapun di mesin," tegas Edward.

Baca juga: Gokil, Pakai Oli Shell Malah Dapat Garansi Mesin, Kok Bisa?

Program jaminan mesin selama 10 tahun atau 200.000 km ini merupakan layanan pertama di Indonesia dan satu-satunya di dunia. Karena sejauh ini hanya Shell, produsen pelumas yang berani memberi jaminan garansi komponen mesin berdasarkan kerusakan akibat penggunaan pelumas Shell. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok