24 Anggota Korea Otomotif Indonesia ke Bangkok Motor Show 2015

Selasa, 07/04/2015 13:35 WIB

mobilinanews.com (Bangkok) - Sebagaimana diberitakan sebelumnya (baca: komunitas-mobil-korea-koi-ke-bangkok-motor-show-2015/" target="_blank">Komunitas Mobil Korea KOI ke Bangkok Motor Show 2015), sebanyak 24 orang anggota KOI berangkat ke ajang pameran otomotif terbesar kelima di dunia itu.

Ke-24 anggota KOI yang berangkat berdomisili di Jakarta, Bekasi, Bogor, Gunung Putri, Tangerang Selatan, Cilegon. Mereka merupakan pengguna dua merek mobil asal Korea, Hyundai dan Kia. Mulai dari Hyundai Atoz, i10, Accent, Grand Avega, Getz, i20, Trajet, Tucson, New Tucson, New Santa Fe dan H1. Serta ada pengguna KIA Visto, Pride, Carnival, Sportage 1, Sportage II dan All New Sportage.

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan industri otomotif anggota KOI, termasuk perkembangan industri otomotif mobil Korea di luar Indonesia secara langsung,” kata Don, KOI #004.

Hari kedua di Thailand, member KOI baru berkesempatan mengunjungi 36th International Bangkok Motor Show (IBMS) di Impact Hall. Tiket masuk cukup terjangkau yaitu 100Bath atau sekitar Rp 40.000 per orang. Pameran ini tidak hanya menampilkan deretan mobil baru yang memukau. Ada motor, aksesoris kendaraan hingga mobil modifikasi dan kreativitas anak-anak muda Bangkok.

“Stand mobil yang ada di IBMS lebih besar dibanding yang ada di IIMS. Di sini, kami sempat mampir ke stand Hyundai. Meski di Bangkok, kendaraan Korea tidak terlalu banyak pemakainya, namun Hyundai Bangkok lebih agresif mendatangkan model baru seperti Hyundai Tucson 2.0 4WD, Elantra Sporty dan Veloster,” kata Don Azwar.

Hyundai Elantra Sporty yang dipajang menggunakan mesin 1.8Mpi, inline 4 DOHC 16V D-CVVT VIS, 6 speed AT , tehnologi Euro4, Velg R17, LED Light Guide, Engine Start Button, Steering Remote Audio for Mobile Phone and Head Unit Audio dengan Warranty 3 tahun/100.000 KM.

Anggota KOI yang hadir sempat dibuat terkejut dengan adanya stand mobil Ssyangyong. Pasalnya merek Korea satu ini sudah tidak lagi eksis di Indonesia. SSyangyong menghadirkan SUV Stavic kapasitas 4 Baris. Justru merek Kia yang tidak ambil bagian di Bangkok Motor Show 2015.

Selepas berkunjung ke hall aksesoris dan kendaraan modifikasi, anggota KOI melanjutkan perjalanan ke Huang Road yang merupakan kawasan toko dan mal suku cadang dan aksesori. Kawasan ini terlihat lebih luar biasa di banding yang ada di Jakarta atau Ho Chi Minh City (Vietnam). Banyak tumpukan kardus di trotoar jalan yang berisi suku cadang. Mulai dari yang kategori fast moving, body parts seperti kaca, bagasi sampai bagian chassis kendaraan.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen