Pirelli Bahas Masalah Ban Hard, Ada Perubahan di F1 GP Silverstone

Senin, 15/05/2017 22:57 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Suplier ban F1 Pirelli menyatakan akan segera membahas dan mendiskusikan masalah ban hard yang menjadi buah bibir di balapan Grand Prix Barcelona, Minggu (14/5) kemarin. 

Bahkan dilansir dari Autosport, Senin (15/5) produsen ban asal Italia tersebut sepertinya tidak akan membawa ban kompon hard di balapan F1 Grand Prix Silverstone. Padahal ban hard masuk dalam opsi ban di GP Silverstone yang dijadwalkan berlangsung Juli nanti. 

Tim-tim di F1 seharusnya sudah bisa memilih pilihan ban sejak Kamis pekan ini, namun Pirelli memutuskan untuk tidak memasukan pilihan hard. 

"Regulasi menjelaskan kami harus memilih 3 kompon, dan saat ini untuk GP Silverstone antara lain hard/medium/soft," jelas keterangan resmi Pirelli. 

Pihak Pirelli menambahkan meeting mereka yang dijadwalkan berlangsung di kantor pusat di Milan, Italia adalah untuk mendiskusikan kemungkinan penggantian menjadi medium/soft/supersoft. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap