New Agya 1.2 Laris Manis, PT TAM Mengaku Tak Kaget Meski Lampaui Target

Selasa, 16/05/2017 13:35 WIB

mobilinanews (Bandung) - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) mobil Toyota di Indonesia mengaku tak kaget penjualan varian New Agya bermesin 1200cc mampu melampaui target sejak pertama kali diluncurkan pada awal April lalu. 

Sebelumnya Agya hanya diproduksi dengan mesin 1000 cc, dan tahun ini versi 1200cc digadang bakal menjadi pesaing utama dari Honda Brio 1.2. Menurut pihak TAM, varian Agya 1.2 tidak hanya sebagai alternatif namun memiliki kelas dan segmentasi sendiri dengan beragam penyegaran dan pembaharuan fitur. 

"Mesin 1200 cc ini jelas membuat Agya naik kelas. Tidak hanya dari sisi mesin, kami melakukan banyak ubahan mulai dari eksterior yang makin elegan dan sporty, interior tambah keren, ride & handling yang makin nyaman, mesin lebih bertenaga tapi tetap irit BBM," terang Gandhi Ahimsaputra, Section Head Product Planning & Development PT TAM di sela-sela acara media test drive yang mengambil lokasi di Bandung, Sabtu (13/5) kemarin. 

Selain itu, untuk mengimbangi performa mesin yang semakin bertenaga, varian tertinggi Agya 1.2 TRD juga dilengkapi sistem pengereman ABS serta cakram berdiameter 13 inci. 

"Untuk fitur ABS ini hanya ada di versi 1.2 TRD. Kami juga mendevelop new Agya dengan memperbaiki vibrasi pada mesin sehingga lebih kedap," lanjut Ghandi. 

Sejak awal diluncurkan, total New Agya sudah di pesan sebanyak 3900 unit. Terbukti dari jumlah tersebut 96 persen konsumen memilih tipe mesin 1.2. 

"Tipe mesin 1200 cc itu 96 persen, sisanya yang 1000 cc. Padahal target kami adalah 92 persen," beber Rouli Sijabat, PR Manager PT TAM. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag