Banyak Harapan Baru Saat Ikin Lantik Yuliansyah Jadi Ketum IMI Kalbar

Rabu, 17/05/2017 18:36 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa resmi melantik Yuliansyah sebagai Ketum IMI Kalimantan Barat periode 2016-2020. Prosesi berlangsung Selasa (16/5) malam di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC).

Acara pelantikan yang sebelumnya diadakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalbar tahun 2017 diikuti 154 klub yang terdaftar dalam keanggotaan Pengprov IMI Kalbar. Dengan jumlah klub sebanyak itu, Kalbar tercatat sebagai daerah yang memiliki klub kedua terbanyak di Indonesia setelah Jawa Barat.

"Maka dari itu, potensi yang ada harus dimaksimalkan. Dengan banyaknya klub terdaftar seharusnya event akan lebih banyak di 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalbar," harap Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa.

Ikin juga berharap kepengurusan IMI Kalbar yang baru bisa kerjasama dengan Pemda mewujudkan sirkuit representatif. "Harus dapat meningkatkan prestasi olahraga balap motor dimana Kalbar pernah meraih medali perak saat PON sebelumnya," tutur Ikin.

Pesan Ketum PP IMI ini langsung didengar Gubernur Kalbar, Ketua DPRD Pontianak, Ketua KONI Kalbar dan perwakilan Danlanud, serta mantan Ketua Pengprov IMI Kalbar periode 2012-2016 yang hadir.

Sementara itu, Yuliansyah selaku Ketua terpilih berdasarkan Musprov meminta dukungan seluruh klub yang ada, instansi Pemerintah dan pihak swasta untuk bersama menjalankan program IMI Kalbar. Targetnya IMI Kalbar semakin solid dan lebih dikenal baik di tanah air maupun di luar negeri karena pebalap Kalbar sering berlaga di negara tetangga Malaysia.

"Untuk mewujudkan sirkuit yang memadai kita akan gandeng Pemerintah dan sponsor dari swasta," pungkas Yuliansyah yang dibantu Deden Ari Nugraha selaku Sekretaris dan Ardani Meran Yusuf sebagai Bendahara dalam jajaran pengurus baru. (Bang Ve)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok