Dijenguk Rossi, Hayden Kritis Akibat Cedera di Otak

Jum'at, 19/05/2017 09:50 WIB

mobilinanews (Italia) – Sehari setelah ditubruk mobil saat bersepeda, kondisi Nicky Hayden masih terbaring di Maurizio Bufalini Hospital, Cesena, Italia, dalam status benar-benar kritis. Juara dunia MotoGP2006 itu belum sadarkan diri.

Hayden cedera di bagian kepala dan mengakibatkan pendarahan di otak.Tunangannya, Jackie, sejak awal mendampingi. Ibu dan adiknya, Rose dan Tommy, juga sudah tiba dari AS.

Tak banyak detil yang dikeluarkan pihak rumah sakit selain status kritis tersebut. Begitu pula statement tim Red Bull Honda WSBK yang menaungi Hayden.

Valentino Rossi, yang dikalahkan Hayden dalam perebutan trofi 2006 dan rekan setim  di Ducati  2011 dan 2012, sempat menjenguk sebelum berangkat ke Prancis.
 
“Dokternya teman saya. Ia menyebut kondisi Nicky sangat sulit sejak awal. Ini berita yang sangat menyedihkan. Nicky seorang teman yang hebat, pebalap hebat berkelas juara dunia sekaligus pria yang hebat,” ujar Rossi sebelum memulai sesi jumpa pers dalam rangka GP Perancis di LeMans.

 Hayden lahir dari keluarga pebalap (ayah dan adiknya). Nicky selalu ceria dan tersenyum. Menurut The Doctor, situasinya benar-benar sulit, namun kita semua berharap yang terbaik untuk Nicky.

Tak hanya Rossi, semua pebalap yang akan memulai sesi latihan pada Jumat (19/5) ini memberikan simpati dan doanya untuk Hayden yang dalam dua musim terakhir pindah ke ajang WSBK.

“Nicky seorang profesional dan sudah bertahun-tahun bersepeda. Sangat menyedihkan karena saya yakin ini bukan akibat kecerobohannya,” komentar pembalap tim KTM Pol Espargaro. (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!