Speed Offroad Paramount 2017 : Tak Mau Gaspol, Jhoni Dari JRT Ingin Amankan Poin

Sabtu, 20/05/2017 21:55 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) - Pebalap belia dari tim Jhonlin Racing Team, Jhoni berhasil memimpin di kelas Free For All hingga berakhirnya 2 Special Stage (SS) Kejurnas Speed Offroad IXOR seri di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (20/5).

Jhoni mengungguli Subhan Aksa (JMM FBRT) yang menempati urutan 2 dan Dony Syahputra (BJM Kalsel) di urutan ketiga.

"Meski memimpin di 2 SS hari ini, belum jaminan. Karena ini masih babak penyisihan. Yang penting justru bagaimana bisa menyelesaikan 2 SS sisa besok dan bisa masuk 20 besar tampil di babak Champ of the Champ," ujar Jhoni kepada mobilinanews.

Lebih penting menurut pebalap berumur 15 tahun ini adalah bagaimana bisa mengumpulkan poin maksimal pada seri 2 di Paramaount Land ini.

"Pesen dari abah (H. Sam), saya harus bisa finish dan mengumpulkan poin di seri ini. Karena di seri 1 Banjarbaru lalu kehilangan poin akibat tidak bisa menyelesaikan perlombaan hingga finish akibat mobil nabrak," lanjutnya.

Di kelas FFA G5 8 silinder ini peringkat 4-10 ditempati Rifat Sungkar,  H Atuy Faturahman, H Dirman, Rizal Sungkar, Yusdar Umar, H Sam dan TB Adhi.

Hari Minggu (20/5) akan dilangsungkan 2 SS untuk mencari 20 besar terbaik. Kemudian sebelum digelar 2 SS untuk mencari juara, akan dilakukan defile memberi kesempatan penonton mengenal pebalap favoritnya. (budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!