Offroader Haji Atuy Dari JRT Rajai Kelas FFA

Rabu, 08/04/2015 06:52 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Offroader asal Kalimantan Selatan dari tim Jhonlin Racing Team (JRT), H.Atuy Faturrahman sukses merajai kelas tertinggi (G4) atau FFA pada putaran pertama offroader-haji-atuy-dari-jrt-rajai-kelas-ffa/">Kejuaraan Nasional Indonesia eXtreme 4X4 Offroad (IXAI) 2015 di Sirkuit Batulicin, Kalimantan Selatan yang baru saja usai Sabtu-Minggu (04-05/04).

H. Atuy Faturrahman didampingi Indra dengan mengendarai UTV Polaris mampu mengungguli saingan terberat Wahyu Lamban dari Hardy Land, dan juga dari tim Jhonlin Racing Team, yaitu Hendi Dunan yang menggeber UTV Polaris. Sementara, H. Samsudin sebagai owner Jhonlin Racing Team harus puas diperingkat ketiga karena kendaraannya sempat terbalik pada hari kedua.

H. Atuy Faturrahman menjelaskan dirinya merasa bersyukur mampu menaklukan lintasan extreme dengan banyaknya tikungan tajam maupun lintasan yang terbilang panjang yaitu 1,5 Km tiap SS.

"Alhamdulillah pada seri pembuka ini, saya berhasil menjadi juara di kelas FFA dan juara kedua di Best Overall. Kelas G4 adalah kelas neraka atau FFA, semua pesertanya pernah mencicipi juara nasional,. Untungnya saya berhasil tampil maksimal pada semua SS," beber H.Atuy.

Bukan berarti H.Atuy tidak mengalami masalah. Pada SS6 mengalami kerusakan pada stabilizer. Efeknya saat memasuki tikungan mobil tidak stabil dan sulit dikendalikan. Akhirnya posisi di Best Over All diambil Henri Dunan.

H.Atuy Faturrahman menambahkan kunci keberhasilannya di seri pembuka offroader-haji-atuy-dari-jrt-rajai-kelas-ffa/">Indonesia eXtreme 4X4 Offroad (IXAI) 2015 ini terletak pada kekuatan fisik dan performa kendaraan. Apalagi lintasannya sangat menantang dan extreme, banyak trunan yang curam serta tanjakan yang tinggi, bebernya.

Congrat ya Pak Haji.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen