Ini Kronologi Insiden Terbakarnya Mobil H. Sam di Speed Offroad Paramount

Senin, 22/05/2017 19:55 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) – Di antara persaingan ketat para pebalap di ajang Kejurnas Speed Offroad IXOR 2017 di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (21/5), terjadi insiden kebaran yang nyaris melalap mobil salah satu unggulan.

Yakni pada mobil tubular kelas Free For All G5.4 pada Special Stage (SS) 3 yang digeber H. Sam dengan navigator Michael Mardonius.

“Tahu-tahu, ada asap putih dan langsung ada api besar di bawah jok saya,” ujar Michael kepada mobilinanews.

Karena kejadian yang begitu tiba-tiba itu, api sempat membakar sedikit celana Michael.

“Celana saya sih ada sedikit kebakar karena bukan fireproof. Tapi, saya dan Pak Haji (H. Sam) aman,” lanjut pria asal Bandung itu.

Andalan Jhonlin Racing Team ini pun dengan sigap mencoba menyelamatkan diri. Michael langsung keluar melalui kaca depan, karena api cepat berkobar di bagian bawah jok dan belakang.

“Pak Haji sendiri keluar melalui jendela samping. Bisa dibayangkan kan, untuk masuk mobil aja harus melompat. Demikian pula pas mau keluar,” tutur Michael.

Segera datang bantuan dari petugas lintasan, dari tim dan beberapa rekan yang ada di tempat kejadian. Termasuk Rifat Sungkar yang langsung berlari membawa apar dari mobil Yedi Soerjosoemarno.

Api pun segera bisa dipadamkan. Peristiwa itu terjadi hanya seperempat menuju garis finish.

“Penyebabnya adalah pecah selang girbok matic,” pungkas Michael yang tidak ngeh berapa menit insiden berlangsung saking paniknya. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag